Joglo Dau Resto, Malang

Joglo Dau, demikian nama restoran ini letaknya memang di kawasan Dau, Malang, Jawa Timur. Saya mengunjunginya ketika hari telah gelap, saatnya makan malam. Mengambil konsep resto gallery, pengunjung bisa menyaksikan berbagai barang antik seperti awetan macan, pecah belah kuno, serta peralatan rumah antik lainnya. Menu yang saya coba malam itu adalah Bebek Saus Inggris dan ayam bakar. Sedangkan minumannya bir pletok yang menyegarkan. Kesemuanya bisa saya bilang: enak, sedap. Bersama rombongan, saya menikmati di pendopo depan resto, dimana banyak barang antik dipajang, dari awetan macan hingga berbagai jam, porselen, dan benda kuno lainnya. Konsep kuno, antik, tradisi ini dicampur-campur. Agak kurang matching bagi saya kalau boleh jujur. Buat yang ‘berperasaan halus’ mungkin agak seram makan di pendopo itu. Ini resto terletak di kawasan Lowokwaru, Malang yang dingin. Kalau malam hari mau bersantap dinner di sini, apalagi yang mau makan di pendopo, saran saya ya pakailah baju hangat. Kalau enggak, orang Jawa bilang makan enggak jenak, alias enggak nyaman.

Leave a Reply

